Tips merawat Kelinci


tentunya penggemar hawan suka kelinci bukan? untuk merawat kelinci tentu tidak semudah yang kita bayangkan. saya sudah lebih dari 3 kali mati terus. tetapi, untuk yang sudah biasa, tentu gampang sekali. saya saja sudah berhasil mempertenakan hewan kelinci yang imut ini. Justru sudah sampai generasi ke-5. memang, awal dari keberhasilan adalah kegagalan. setiap orang yang sukses pasti pernah gagal.oke, basa-basinya selesai. berikut cara untuk merawat kelinci:

jangan terlalu sering di-mandikan, mandikan hmmm......, mungkin sebulan sekali, hehehe..... sebenarnya saya ga tau sih. tapi intinya jangan terlalu sering, sebab jika terlalu sering bisa mati. kelinci 'kan tidak tahan air. Dan mandikan saat cerah. bila sudah selesai mandi langsung jemur dan handukan di tempat yang panas agar cepat kering dan tidak kedinginan. oh, ya airnya pakai air hangat ya!!
Makanan sangat penting bagi semua mahkluk hidup. nah, makanan kelinci adalah wortel, bayem, kangkung, dedaunan, ubi, kentang, DLL pokoknya sayuran >u< kecuali sawi. kelinciku mencret dan sakit dan mati-matian gara makan itu. eh, kelinciku itu di kasih sayuran ga mau. malah maunya makan daging ayam lho!!! aneh ya, kok jadi karnivora.
tempat tinggal penting untuk hewan tumbuhan maupun manusia. tempat tinggal kelinci adalah sebuah kandang. bersihkan kandang kelinci seminggu sekali secara rutin. tips ga usah bersih2 alas kandang, alas kandangnya yaitu tanah, agar kotorannya menadi pupuk. kayak punya saya, rumah saya halamannya luas, sehingga bisa sebagian buat kandang kelinci. seperapat dari halaman itu kuberi pagar, pintu dan setengah atap.
kesehatan kelnci tentunya yang paling utama.kalo kelinc kalian mati, gmana!? sedih bukan? makanya, kalo sakit langsung di obati. kalo lag musim hujan, jangan terlalu sering di bebaskan. sebab, dapat terkena penyakit . penyebab utamanya adalah kutu kecil yang hanya dapat dilihat dengan mikroskop. kutu itu menggigiti terus kulit dan bulu, lama kelamaan kulit dan bulu habis. bayangkan deh, gimana kalo kelinci ga punya bulu ataupun kulit. HIIIiiiiIIIIII ^~^
Bersambung.............................

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas berkomentar