Cara mudah membuat game tebak kata


Memainkan game online di blog pastinya sangat asyik dan seru! bisa di dapatkan di gadget. tetapi, alangkah lebih asyik dan seru jika membuat game blog sendiri. Gimana sih cara membuat game blog DI BLOG sendiri? jawabanya gampang sekaliii! ingin tahukan? ya! saya akan memberi tahu cara membuat game blog seperti puzzle, hangma, tebak kata dll. caranya menggunakan web di http://www.proprofs.com/games/ langkah-langkah:

1. buka situs www.propofs.com/game/
2. Login, jika belum punya daftar aja.
3. Click Create a Game di kiri atas
    perhatikan layar, ada tulisan Create Game di samping masing-masing gambar contoh hasil pembuatan. ada      game crossword/TTS, sliding Puzzle dll
4. klik create game. dari salah satu gambar. misalnya Crossword puzzle game.
5. Lalu muncul Game Title, description, dan tags. isi title misalnya: 'Game Blog' game title adalah judul game.     description adalah deskripsi seperti misal: 'Game tebak kata'. lalu ada tags adalah topic game: con   'Fun'/'Game'.
6. setelah diisi semua, klik create my game. muncul label-label di kiri dan kanan. kiri adalah jawaban /tulisan/word. dikanan bertulisan hints untuk petunjuk jawaban. contoh. Word: everest. Hints: Nama gunung tertinggi didunia. Ctt: Word/tulisan/jawaban TIDAK BISA MEMAKAI SEPASI. lanjut, isi semua label seperti contoh diatas tadi. bila ingin menambah, label klik tulisan 'Add More' dibawah.
7. bila sudah diisi semua, klik tulisan 'Save my Game' muncul tulisan play game. klik tulisan tersebut dan kamu dapat memainkan game buatan kamu.

Oke, cara menaruh di blog adalah arahkan layar ke paling bawah.ada tulisan "embed on your blog or website". (klik play game dulu) klik tulisan itu. akan muncul tulisan berupa kode, copy tulisan kode tersebut dan paste di Entri baru, clik edit HTML. paste di kotak untuk menulis. lalu klik Terbitkan Entri dan otomatis game muncul di blog kamu. dan kamu bisa memainkannya. CTT: UNTUK LAYAR YANG BESAR CLIK SIZE YANG 630 kali 580. untuk ukuran standard pilih 430 kali 300.
Saya juga baru tahu tentang cara buat game di blog sendiri
--------------------------------------------------Update----------------------------------------------------
MOHON MAAF KARENA SEBENARNYA ARTIKEL INI DI PUBLISH TAHUN 2010, MAKA WEBSITENYA ADA BEBERAPA YANG BERUBAH. JIKA INGIN BERTANYA, KRITIK, & SARAN MOHON KIRIM KE EMAIL BERIKUT: mail@blogs-mantap.blogspot.com
TERIMAKASIH

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas berkomentar